City Takkan Belanja Pemain Di Januari

Info Bola Terakurat Pep Guardiola selaku manajer Manchester City sudah menyatakan apabila timnya tak akan melakukan aktivitas membeli pemain baru pada jendela transfer musim dingin mendatang. Perkataan itu lantas menyulut komentar dari legenda klub, Shaun Goater, untuk angkat bicara.

Akhir-akhir ini The Citizens memang tidak banyak melakukan aktivitas berbelanja pemain. Meski demikian di musim 2018 lalu mereka cuma mengucurkan dana sebesar 70 juta poundsterlig untuk mendatangkan empat nama baru.

Kemudian di jendela transfer musim panas sebelumnya Manchester City lumayan jor-joran dengan menghabiskan uang 151 juta poundsterling. Meski demikian nilai itu cukup diimbangi oleh pemasukan dari hasil penjualan pemain yang bernilai 62 juta poundsterling.

Padahal di dua musim sebelumnya City tidak main-main dalam mengucurkan dana segar. Tercatat mereka sudah merogoh kocek sedalam 285 juta poundsterling dengan uang penjualan pemain senilai 82 juta poundsterling saja.

Kegiatan yang dilakukan Manchester City ini bisa dikatakan sebagai hal yang tidak lumrah. Ditambah lagi mereka terkenal sebagai klub kaya raya dengan dukungan dana besar dari Sheikh Mansour. Goater yang merupakan mantan pemain mereka merasa terpancing untuk buka suara.

“Muncul dugaan jika kalian tidak bisa menemukan kualitas yang dibutuhkan pada bursa transfer musim dingin,” buka Goater sewaktu berbicara dengan Express Sport.

“Seorang pemain berkualitas seperti apa yang bisa didatangkan pada bulan Januari? Anda masuk, anda membayar lebih, dan mereka menjadi pilihan ketiga untuk kalian,” lanjutnya.

“Yang saya pikir saat ini adalah City mencoba dan berkata ‘jika kami tertinggal delapan atau enam poin, atau seandainya lima poin, maka kami masih punya kesempatan untuk menjuarai kompetisi, kemudian mungkin mereka bakal melakukannya,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *