West Ham United Resmi Pecat Manuel Pellegrini

Berita Bola Hari IniWest Ham United baru saja membuat pengumuman yang cukup mengejutkan. Mereka telah resmi memecat Manuel Pellegrini dari kursi pelatih. Pemecatan sang pelatih akibat kekalahan 1-2 yang mereka terima dari dari Leicester City di markas sendiri pada lanjutan Premier League, Minggu (29/12/2019) dinihari WIB

Langkah manajemen West Ham United ini memang tak bisa dihindari. Sebab tren penampilan yang diperlihatkan The Hammers bersama Pellegrini musim ini begitu mengecewakan.

Menurut statistik live skor bola, West Ham United untuk sementara ada di peringkat 17 klasemen. Sepanjang musim mereka sudah menderita 10 kekalahan serta cumabisa mengoleksi 19 angka dari 19 kali bertanding.

Salah seorang petinggi West Ham United, David Sullivan berujar: “Kami sudah membuat keputusan yang angat mengecewakan. Manuel merupakan prlatih terhormat dan kami senang pernah bekerja dengan seseorang sekalibernya.

“Akan tetapi kami tentu butuh perubahan guna mengembalikan klub sesuai dengan ambisi kami musim ini. Kami harus mengambil tindakan lanjut dengan mencari pelatih baru secepat-cepatnya untuk mencoba dan meraih target kami.”

Pellegrini sendiri menduduki jabatan manajer kepala The Hammers pada musim panas 2018 untuk menggantikan posisi David Moyes.

Dalam tahun pertama di London Stadium, sepak terjang Manuel Pellegrini bisa dibilang biasa-biasa saja. Dirinya cuma mampu mengantarkan The Hammers finis di urutan 10 di Premier League.

Akan tetapi penampilan tim musim ini malah lebih anjlok dibandingkan musim sebelumnya, akibatnya manajer asal Chile tersebut terpaksa angkat kaki lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *